Daftar Blog Saya

Senin, 21 Januari 2013

sejarah band KISS


Kiss adalah band rock Amerika yang terbentuk keras di New York City, Amerika Serikat pada tahun 1973. Kelompok ini telah dilakukan dan dicatat terus menerus sejak pembentukan mereka. Kiss telah menjual lebih dari 100 juta album di seluruh dunia dan telah dianugerahi 45 album emas untuk saat ini, dan telah bersertifikat penjualan 19 juta rekaman di Amerika Serikat.
Mudah diidentifikasi dengan cat wajah merek dagang mereka (terdaftar dengan Amerika Serikat Paten dan Trademark Office) dan kostum panggung, kiss cepat bangkit untuk menonjol berdasarkan pertunjukan yang rumit mereka hidup, yang menampilkan napas api, meludah darah, merokok gitar dan kembang api.
Lineup asli Gene Simmons (bass dan vokal), Paul Stanley (gitar dan vokal), Ace Frehley (lead guitar dan vokal) dan Peter Criss (drum dan vokal) menjadi yang paling sukses dan diidentifikasi dalam sejarah band ini, dan dirilis serangkaian album emas dan platinum di seluruh tahun 1970-an. Karena masalah penyalahgunaan zat dan perbedaan kreatif, baik Peter Criss dan Ace Frehley keluar dari grup dengan 1982.Kekayaan komersial band ini telah pula menyusut cukup pada saat itu. Criss dan Frehley sejak kiss kiri, dan telah digantikan oleh Eric Singer dan Tommy Thayer, masing-masing. Band ini terus melakukan, sementara Stanley dan Simmons tetap hanya dua anggota yang konstan.
Pada tahun 1983, kiss meninggalkan makeup mereka dan menikmati kebangkitan komersial di seluruh pertengahan-ke-akhir 1980-an. Mereka mulai jatuh dari nikmat sekali lagi dengan awal 1990-an, namun. Didukung oleh gelombang nostalgia Kiss pada pertengahan 1990-an, band ini mengumumkan reuni dari lineup asli (dengan make up) pada tahun 1996. Yang dihasilkan “Kiss Hidup Dunia” tur adalah tindakan atas-terlaris tahun 1996.
Awal tahun dan perjuangan (1972-1975)
Kiss jejak akarnya ke Jahat Lester, batu berbasis di New York dan roll band yang dipimpin oleh co-pendiri Gene Simmons dan Paul Stanley. Simmons (Chaim Witz lahir di Haifa, Israel pada tanggal 25 Agustus 1949) dan Stanley (Stanley Harvey Eisen lahir di Queens, New York City pada tanggal 20 Januari 1952) memecat anggota Jahat Lester pada tahun 1972 setelah menolak Epic Records album direkam oleh kelompok.

 Pada akhir tahun 1972, Simmons melihat sebuah iklan di Rolling Stone ditempatkan oleh Peter Criss, drummer “bersedia melakukan apa pun.” Criss (lahir Petrus Criscuola pada tanggal 20 Desember 1945 di Brooklyn, New York City) mengikuti audisi untuk dan bergabung Jahat Lester, sekarang trio. Pada Januari 1973 kelompok itu menambahkan gitaris Paulus “Ace” Frehley (lahir April 27, 1951 di Bronx, New York City) setelah sangat terkesan dengan audisi. Bulan itu, nama Lester Jahat dijatuhkan dan band ini menjadi KISS.
Stanley dikreditkan dengan datang dengan nama dan logo, sedangkan Frehley datang dengan ide membuat “SS” terlihat seperti petir, karena ia mengatakan bahwa hal ini terjadi pada huruf terlihat mirip dengan lambang “tampak keren.” dari SS Nazi, atau Waffen-SS, sebuah simbol yang sekarang ilegal untuk menampilkan di Jerman. Oleh karena itu, di Jerman, semua album band selimut dan barang dagangan menggunakan versi modifikasi dari logo, di mana “SS” terlihat seperti mundur “ZZ.”
Kinerja Kiss pertama pada tanggal 30 Januari 1973, untuk penonton dari tiga di Club Popcorn (nama Coventry lama kemudian) di Queens. Pada bulan Juni tahun itu, band ini merekam demo tape lima lagu dengan produser Eddie Kramer. Setelah beberapa konser menampilkan pada musim panas tahun 1973, mantan direktur TV Bill Aucoin ditawarkan untuk menjadi manajer band di pertengahan Oktober. Kiss setuju, dengan syarat bahwa Aucoin membuat mereka menandatangani kontrak rekaman ke dalam dua minggu. Pada tanggal 1 November 1973, kiss menjadi tindakan pertama menandatangani kontrak dengan mantan penyanyi pop remaja dan label baru Buddha Rekaman eksekutif Neil Bogart, Emerald City Records (yang tak lama kemudian berganti nama Casablanca Records).
Band ini masuk Bell Suara Studios di New York City pada 10 Oktober 1973 untuk mulai merekam album pertama mereka. Pada tanggal 31 Desember band itu industri utama resmi mereka di Akademi Musik di New York City, pembukaan untuk Blue Oyster Cult.Itu adalah di konser ini bahwa Simmons sengaja mengatur rambutnya (yang dilapisi dalam hairspray) terbakar saat melakukan pelantikannya bernapas api akrobat.
Kiss tur besar pertama dimulai pada tanggal 5 Februari 1974 di Edmonton, Alberta, Kanada, di Auditorium Jubilee Alberta Utara. Band self-titled debut album, KISS, dirilis pada 18 Februari. Casablanca dan KISS dipromosikan album berat sepanjang musim semi dan musim panas 1974. Pada tanggal 19 Februari, band ini tampil “Nothin ‘untuk Menurunkan,” “Firehouse” dan “Black Diamond” untuk apa yang akan menjadi penampilan televisi nasional pertama mereka, pada ABC Dick Clark In Concert (ditayangkan 29 Maret).
Pada tanggal 29 April, band ini tampil “Firehouse” di The Tampilkan Douglas Mike.Siaran ini termasuk wawancara pertama di televisi Simmons, percakapan dengan Douglas di mana Simmons menyatakan dirinya “inkarnasi jahat,” memunculkan titters dari penonton di studio tidak nyaman dan sangat bingung. Kehadiran, berkostum dibuat-buat Simmons pada pertengahan sore Douglas, talk show konservatif menyebabkan rasa gamblang ketegangan di kedua host dan penonton, yang Simmons tampaknya menikmati saat ia sengaja diperburuk dengan pameran sering lidah-berkedip . Ketegangan ini kemudian ditusuk dengan pertukaran humor spontan antara lain Simmons dan tamu acara, komedian Fields Totie, yang menyebabkan Simmons untuk memecah karakter dan tertawa.
Band ini terbang ke Los Angeles pada Agustus untuk mulai merekam album kedua mereka, Hotter Than Hell, yang dirilis pada pada tanggal 22 Oktober 1974. Satu-satunya tunggal, “Let Me Go, Roll Rock ‘n’,” gagal untuk grafik dan album terhenti di # 100.
Dengan Hotter Than Hell cepat menjatuhkan dari grafik, kiss ditarik dari tur mereka untuk cepat merekam album baru. Casablanca Rekaman kepala Neil Bogart melangkah dalam memproduksi album berikutnya, perdagangan dalam suara, keruh terdistorsi Hotter Than Hell untuk bersih dan suara sedikit poppier. Mengenakan To Kill, dirilis pada tanggal 19 Maret 1975, bernasib sedikit lebih baik komersial dari Hotter Than Hell. Hal ini juga berisi apa yang kemudian akan menjadi merek dagang lagu band, “Rock and Roll All Nite.”
Meskipun album kiss tidak terbukti menjadi penjual besar, band ini dengan cepat memperoleh reputasi sebagai tindakan atas penerbangan hidup. Kiss konser menampilkan hal-hal seperti Simmons meludah “darah” (terutama yoghurt dan pewarna makanan) atau “api bernapas” (meludah cairan yang mudah terbakar di obor); Frehley solo gitarnya sebagai meledak menjadi kobaran api (cahaya dan asap bom ditempatkan di dalam gitar) ; Criss yang mengangkat drum yang riser yang dipancarkan bunga api; Townshend-gaya gitar Stanley menghancurkan, dan kembang api di seluruh pertunjukan.
Pada akhir 1975, Casablanca hampir bangkrut dan KISS berada dalam bahaya kehilangan kontrak rekaman mereka. Kedua belah pihak sangat membutuhkan terobosan komersial jika mereka ingin bertahan hidup. Terobosan yang datang dalam bentuk yang tidak mungkin – sebuah album live ganda.
Sukses (1975-1978)
Kiss berusaha untuk mengekspresikan kegembiraan terasa pada hidup menunjukkan mereka (yang album studio mereka sejauh ini gagal untuk dilakukan), dengan album mereka berikutnya. Dirilis pada 10 September 1975, Alive!, Akan pergi untuk mencapai status quadruple platinum, dan melahirkan pertama atas Kiss yang 40 tunggal, versi live dari “Rock And Roll All Nite.” Ini adalah versi pertama dari “Rock and Roll All Nite “dengan solo gitar, dan rekaman ini telah datang untuk mewakili versi definitif dari lagu tersebut, menggantikan studio asli.
Keberhasilan Alive! tidak hanya membawa Kiss terobosan mereka telah mencari, namun boleh dibilang disimpan Casablanca. Setelah keberhasilan ini, kiss bermitra dengan produser Bob Ezrin, yang sebelumnya bekerja dengan Alice Cooper. Hasilnya adalah Perusak (dirilis 15 Maret 1976), yang paling ambisius studio musik album kiss to-date. Sementara album terjual dengan baik pada awalnya, dengan cepat turun ke bawah grafik. Hanya ketika kekuasaan balada “Beth” dirilis sebagai rebound tunggal album kekayaan lakukan. ”Beth” adalah # 7 hit untuk band, dan menghidupkan kembali keberhasilan album dan penjualan tiket untuk KISS.
Destroyer, dengan produksi yang agak rumit, adalah keberangkatan dari suara rawer dari tiga album pertama studio. Meskipun demikian, album ini sekarang dianggap oleh banyak fans untuk menjadi band terbaik, dan banyak dari lagu-lagu dari Destroyer tetap Kiss staples konser untuk hari ini.
Pada bulan Oktober 1976, kiss membuat penampilan pada Raja Paulus Lynde Halloween Khusus, lip-sync “Detroit Rock City”, “Beth” dan “Dunia Waktu Malam” Bagi banyak remaja., Ini adalah pajanan pertama mereka terhadap kiss yang dramatispenampilan. Acara ini adalah co-diproduksi oleh kiss manajer Bill Aucoin. Selain tiga lagu, kiss adalah subyek dari “wawancara” komedi singkat yang dilakukan oleh Paulus Lynde sendiri. Ini Lynde termasuk mencatat, ketika mendengar nama-nama anggota, “Oh, aku menyukai kelompok keagamaan yang baik.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar